Jumat, 22 Maret 2013

BERMAIN VIDEO GAME TIDAK SELALU BERDAMPAK NEGATIV



vg.jpg Assalamualaikum wr.wb..
Selamat siang sahabat Mwb..
Menurut saya bermain video game itu tidak selalu membawa dampak negatif bagi seseorang apalagi terhadap anak-anak.
Tim peneliti mengemukakan ada banyak dampak positif bermain video game salah satunya dapat membantu menjaga fungsi otak.
Sudah banyak peneliti yang mengatakan bahwa bermain video game dapat mengarahkan keberbagai dampak positif baik fisik maupun psikis.
Peneliti North Carolina State University's Gains Through Gaming Lab, Jason Allaire, Ia menemukan dalam studi terbarunya bahwa orang yang suka bermain video game menunjukkan tingkat kesejahteraan emosional yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak suka bermain game.
Jikalau ada perilaku agresif yang ditimbulkan dari seseorang yang suka bermain game bukanlah karena dari isi gamenya tetapi lebih kepada cara seseorang memainkannya secaranya berlebihan dan terus-menerus.
Dan salah satu dampak positif bermain video game, pemain akan belajar mengenai kesadaran dan taktik.
Dalam sebuah studi pada tahun 2004, tim ahli bedah yang gemar bermain video game akan memiliki tingkat fokus dan koordinasi yang lebih baik sehingga kemungkinannya tipis untuk berbuat kesalahan, Jadi bermain game dapat membuat seseorang memiliki tingkat keakuratan, ketepatan dan tingkat fokus yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar